Prodi Ilmu Keolahragaan UMBY, Selenggarakan Tes Fisik Atlet Bantul

(Yogyakarta, 07/07) Sejumlah atlet Bantul yang akan diterjunkan dalam ajang multi event Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY Tahun 2022 mengikuti tes fisik yang digelar Prodi Ilmu Keolahragaan Universitaa Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) di hall Indoor Kampus I UMBY, Sedayu Bantul, Selasa (5/7/2022).

Kaprodi Ilkor, Ardhika Falaahudin mengatakan tes fisik ini bertujuan untuk menganalisis fisik atlet yang saat ini tengah mempersiapkan diri dalam Porda DIY Tahun 2022, yang digelar awal bulan September.

“Kondisi fisik menjadi salah satu dasar bahkan modal utama dalam mengawali olahraga.Karena kondisi fisik menjadi screening awal atlet dalam mempersiapkan perfoma. Terlebih apabila atlet akan melakukan pertandingan” terang Ardhika.

Menurut Andhika, dengan fisik yang baik akan dapat meningkatkan perfoma atau prestasi maksimal. Oleh karena itu dibutuhkan analisa kondisi fisik atlet untuk mengetahui kesiapan atlet dalam mengoptimalkan persiapan menghadapi pertandingan. Sehingga dapat mencapai prestasi maksimal.

Dalam tes fisik digelar Prodi Ilmu Keolahragaan UMBY bekerjasama KONI Bantul. Sehingga dengan fisik yang baik atlet-atlet Bantul dapat meraih prestasi maksimal dan Bsntul dapat mencapai Juara Umum Porda DIY. (Rep Ardhika-red G.SunArdhie)

 

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.