Dua Mahasiswa BK UMBY Torehkan Prestasi Internasional

(Yogyakarta, 25/5) Prestasi membanggakan kembali ditorehkan dua mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Mercu Buana Yogyakarta atau BK UMBY. Mereka adalah Anisa Luthfiah dan Angela Septaria Mentari Manoe. Keduanya berpartisipasi menjadi speaker dalam acara tingkat internasional yaitu International Conference of Indonesian Students atau KIPI 2022.Konferensi Internasional Pelajar Indonesia (KIPI) adalah konferensi akademik yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA). Kegiatan ini dilaksanakan di Sydeney, Australia pada 14 hingga 15 Mei 2022. Even ini mengusung tema Indonesia Post-Pandemic Landscape: Progressing to Achieve the Sustainable Development Goals (SDGs). Nah, dalam konferensi ini Anisa dan Angela mempresentasikan hasil karyanya dengan penuh semangat dan percaya diri.

Mahasiswa semester empat tersebut mengatakan, ia merasa senang dapat mengikuti kegiatan tersebut. Selain menambah wawasan di kancah internasional, kegiatan ini dapat menambah relasi.

“Semoga kami masih diberi kesempatan untuk mengikuti kompetisi seperti ini lagi,” tutur Anisa kepada TIMES Indonesia, Selasa (24/5/2022).

Dalam kegiatan itu, Anisa Luthfiah mempresentasikan artikelnya berjudul ‘safe space for anti-violence to achieve sustainable development goals on education”. Sedangkan Angela Septaria Mentari Manoe mempresentasikan artikelnya berjudul ‘Promoting SEL Curriculum to cope with bullying to achieve SDGs on Education Area’.

Sementara itu, Kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd mengaku sangat senang dan bangga mahasiswa BK UMBY dapat berkompetisi di kancah Internasional. Prodi bimbingan dan konseling terus akan memfasilitasi mahasiswa untuk mendorong hasil-hasil karya ilmiah untuk dipublikasikan di seminar internasional maupun nasional.

“Harapannya kompetisi ini dapat menjadi motivasi dan pemicu mahasiswa lain untuk terus melakukan publikasi hasil karya ilmiah di tingkat nasional maupun internasional,” papar Luky, Kaprodi BK UMBY. (*Rep Luky Kurniawan-Red. GSunArdhie)

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.