HMPS ESA Pendidikan Bahasa Inggris adakan Family Gathering

(Yogyakarta, 4/10), Dalam rangka mempererat hubungan mahasiswa baru 2021 Himpunan Mahasiswa English Student Assocciation (HMPS ESA) Universitas Mercu Buana Yogyakarta, menggelar kegiatan “Family Gathering” kegiatan ini juga bertujuan memperingatih hari batik nasional melalui via Zoom Meeting.

Kegiatan diselenggarakan Sabtu 02 Oktober 2021, dihadiri kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Elysa Hartati SPd MPd, mahasiswa baru 2021 dan anggota ESA serta dosen PBI. Dalam kesempatan tersebut Elysa Hartati menyampaikan pentingnya bagi mahasiswa untuk berlatih organisasi, disamping sebagai wadah kegiatan juga bermanfaat sebagai tempat belajar proses pendewasaan diri.

Sementara itu narasumber ahli teknologi pendidikan Daniel Ari Widhiatama SPd MHum menyampaikan materi yang bertemakan 21st century skills, Hal terpenting yang sampaikan adalah seseorang harus memiliki keterampilan 4C’s yaitu Communication (komunikasi), Critical Thinking (berpikir kritis), Creative (kreatif), dan Collaboration (berkolaborasi). Dalam kesempatan ini Daniel juga merekomendasikan berbagai situs yang bermanfaat bagi mahasiswa PBI untuk mengasah pembelajaran bahasa Inggris secara efektif.

“Technology is just a tool and our mind and creativity are the ones that will always rule!” (Widhiatama, 2021)

Sebagai penutup sekaligus hiburan acara Family Gathering mahasiswa baru 2021 menampilkan bakat-bakat mereka seperti menyanyi lagu daerah dan berpuisi dengan menggunakan bahasa Inggris (Rep. HMPS ESA PBI- Red G.SunArdhie)

 

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.