Visi, Misi dan Tujuan

Visi :

Menjadi Fakultas Pendidikan Tenaga Kependidikan yang unggul, bermutu, berwawasan internasional dan dijiwai nilai-nilai edupreunership pada tahun 2029.

Misi :

➢ Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang keguruan dan ilmu pendidikan yang unggul, bermutu dan dijiwai nilai-nilai edupreunership dalam rangka membentuk pendidik tenaga pendidikan yang professional.

➢ Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan penelitian yang mendukung pendidikan dan kemajuan ilmu, teknologi, dan pengkayaan budaya dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

➢ Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat di bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

➢ Mengembangkan kerjasama dengan lembaga-lembaga di tingkat regional, nasional maupun internasional untuk meningkatkan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi

Tujuan :

a. Menghasilkan sarjana pendidikan yang memiliki keunggulan dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni serta mempunyai kemampuan edupreneurship sebagai perwujudan dari pendidik tenaga pendidikan yang profesional.

b. Menghasilkan penelitian inovatif di bidang keguruan dan ilmu pendidikan baik dosen maupun mahasiswa, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran serta terpublikasi baik secara nasional maupun internasional.

c. Menghasilkan karya inovatif yang dapat dimanfaatkan olah masyarakat di bidang keguruan dan ilmu pendidikan serta penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pendidikan dan kewirausahaan.

d. Mewujudkan kemitraan dengan berbagai lembaga baik nasional maupun internasional di bidang keguruan dan ilmu pendidikan.