FKIP UMBY GO INTERNASIONAL 5 Mahasiswa PPL Jadi Pemakalah Seminar di Canakkale Turki

(Yogyakarta 21/11)  Kemampuan berbicara dan berkomunikasi didepan umum atau public speaking sangat diperlukan. Terlebih oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), yang salah satu profil lulusannya adalah menjadi pendidik. Sebagai calon pendidik, tentunya mahasiswa FKIP diharuskan memiliki kecakapan dalam berbicara atau dikenal dengan public speaking.

Sebagaimana disampaikan Dekan FKIP UMBY Nuryadi SPdSi MPd, peningkatan kemampuan public speaking ini salah satunya difasilitasi dengan keikutsertaan mahasiswa pada ajang seminar internasional di Canakkale Turki. Seminar bertajuk ASES: International Conference on Social Science ini dilaksanakan pada tanggal 14-16 Oktober 2022 secara daring.

Mahasiswa FKIP UMBY yang menjadi pemakalah dalam seminar ini merupakan mahasiswa PPL di SMA Negeri 1 Pengasih dari Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yaitu M Rafi Fajar Rizky, Zumrotul Istifadah, Diah Ayu Lestari, Khoirunnisa Wijayanti, dan Fauzia Rahma Amalia. Zumrotul Istifadah salah satu pemakalah dari Prodi Pendidikan Matematika.merasa bangga bisa menjadi salah satu pemakalah

Materi yang dipresentasikan dalam seminar ini merupakan hasil mini riset saat melaksanakan PPL di SMA Negeri 1 Pengasih berkaitan dengan analisis respons siswa terhadap penggunaan teknologi dalam pembelajaran, seperti penggunaan Padlet, Quizizz dan Liveworksheet. Hasil-hasil paper yang telah dipresentasikan kemudian dibukukan dalam Abstract Book ber-ISBN.

“Saya sangat bangga dengan mereka yang telah mampu menghasilkan luaran tambahan dari pelaksanaan PPL,”

Sementara itu, Nafida Hetty Marhaeni MPd. selaku Dosen Pembimbing kelima mahasiswa tersebut mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa yang mampu kooperatif, berpartisipasi, dan berusaha untuk menghasilkan luaran tambahan dari pelaksanaan PPL tahun ini. “Saya sangat bangga dengan mereka yang telah mampu menghasilkan luaran tambahan dari pelaksanaan PPL,” jelasnya. *) Sadur-Red. GSunArdhie

 

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.