Jasmine Mumtaz, Mahasiswa BK UMBY Presentasi di Forum Internasional 2022

(Yogyakarta, 21/10), Mahasiswa Program Studi (prodi) Bimbingan dan Konseling (BK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Jasmine Mumtaz Az-Zahra unjuk kemampuan dalam forum internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan tajuk “Delivering Transpersonal Guidance and Counseling in School”, Sabtu, 08/10/2022.

Konferensi Internasional tersebut menghadirkan pemateri maupun peserta dari dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Amerika Serikat, Inggris, Brunei Darussalam, serta Indonesia, dengan jumlah peserta 200 orang. Pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya pakar spiritualitas dan meditasi Prof Dr Robert Frager, kemudian Prof Dr Oluwafemi Esan  sebagai pakar terapi psikositensis, serta Rusli Bujang MSc MBAPACA selaku pakar mindfulness.

Dalam konferensi, Jasmine mahasiswa semester lima program studi BK UMBY tersebut mempromosikan pentingnya dukungan lingkungan sosial dalam mendukung pencapaian tugas perkembangan remaja. Dukungan yang dimaksud yaitu dukungan terkecil yakni keluarga, teman sebaya, maupun dari sekolah. Tidak hanya menjadi presenter dalam konferensi, jasmine juga aktif dalam diskusi yang terselenggara melalui forum parallel.

Harapannya penguatan akademik mahasiswa tidak hanya melalui forum dalam kelas, tapi mahasiswa dapat memanfaatkan berbagai peluang dan forum untuk mendukung ketercapaian pengalaman belajar mahasiwa,”

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Ketua Program Studi (Kaprodi) BK UMBY Luky Kurniawan MPd mengaku bangga atas usaha dan partisipasi Jasmine dalam kegiatan tersebut. “Harapannya penguatan akademik mahasiswa tidak hanya melalui forum dalam kelas, tapi mahasiswa dapat memanfaatkan berbagai peluang dan forum untuk mendukung ketercapaian pengalaman belajar mahasiwa,” ujar Luky Kurniawan. (*)

 

 

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.