HMPS Prodi Bimbingan Konseling UMBY Implementasikan Goes to School Di SMP N 1 Tanjungsari Gunungkidul

(Yogyakarta 12/01) Sejumlah 23 mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bergabung dalam kegiatan pengabdian pada hari Sabtu (8/01/2022). Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual dengan melibatkan 80 siswa dari SMP N 1 Tanjungsari, Gunungkidul sebagai peserta.

Kegiatan ini diinisiasi oleh divisi Sosial-Politik Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HMPS BK) UMBY. Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berekspresi dan aktualisasi diri serta berkontribusi kepada masyarakat pendidikan. Kegiatan dibuka secara langsung oleh kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd.

Dalam sambutannya, Luky  menjelaskan bahwa selain mewadahi kegiatan mahasiswa, harapannya melalui kegiatan ini mahasiswa dapat memperoleh gambaran pengalaman menjadi sosok guru BK di sekolah.  Mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat melalui peran sertanya menjadi fasilitator pada kegiatan BK Goes to School ini. Selain melalui mini laboratorium di kampus, kegiatan seperti ini penting dilakukan untuk memberikan pengalaman belajar langsung kepada mahasiwa,“ ungkap Luky.

Eva Findriyani, S.Sos., selaku guru bimbingan dan konseling SMP N 1 Tanjungsari, Gunungkidul juga menyambut baik kegiatan volunteering yang diinisiasi HMPS BK UMBY. “Harapannya, ke depan kegiatan seperti ini bisa dilakukan untuk menjadi sarana berbagi pengalaman, wawasan, dan berbagi motivasi, sehingga kedepan siswa-siswi di sekolah dapat memiliki gambaran pilihan karir yang lebih baik, dan motivasi belajar juga dapat meningkat” tutur Eva. (Rep Luky Kurniawan-Red G.SunArdhie)

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.