Mearajut Asa lewat Microteaching, Dua Mahasiswa Prodi Matematika UMBY berkompetisi Tingkat Nasional

(Yogyakarta 27/9), Kegiatan perkuliahan yang dilakukan secara daring masih terus berlanjut ditengah pandemi yang masih melanda.

Mahasiswa-mahasiswi dituntut secara aktif, kreatif, inovatif, dan adaptif menghadapi kondisi ini. Secara khusus mahasiswa – mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta terus mengembangkan diri dalam kegiatan pembelajaran baik di dalam universitas maupun di luar universitas.

Melalui perlombaan Microteaching Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Aritmatika UNS Pendidikan Matematika UMBY mendelegasikan 2 orang mahasiswa. Dilaksanakan secara daring atau online pada Sabtu, 25 September 2021 Ardhika Fajar Ramadhan dan Nutfah Faijah berhasil menyabet posisi peringkat 5 dan peringkat 6. “Kami sangat senang karena mahasiswa-mahasiswi masih mau berperan aktif dalam kompetisi meskipun diselenggarakan ditengah pandemi.

Artinya para mahasiswa masih memiliki semangat mengembangkan diri dan jiwa kompetitif. Mereka sudah sedikit demi sedikit mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada. Juara berapapun bagi kami tidak menjadi unsur utama, yang paling penting adalah mereka siap menghadapi dan berani berkompetisi” kata Melania Eva Wulanningtyas SPd Mpd selaku ketua program studi Pendidikan Matematika.

Kompetisi sangat penting karena setelah lulus nanti, mahasiswa akan menghadapi kompetisi yang sesungguhnya di dunia pekerjaan. Banyak tantangan dan kondisi tak terprediksi yang akan dihadapi. Selain itu, kompetensi mengajar juga sangat penting, karena lulusan kami akan menjadi tenaga pengajar dan pendidik yang profesional.

Selain dalam bentuk konvensional, kita harus beradaptasi dengan kondisi belajar yang seba online. Kegiatan ini juga menjadi ajang pengembangan diri mahasiswa khususnya mahasiswa semester akhir untuk dapat mempersiapkan mereka menjadi tenaga pengajar yang profesional terutama ditengan kondisi pandemi yang masih belum berakhir.(Rep Eva Wulanningtyas-Red. G.SunArdhie)

 

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.