FKIP Universitas Mercu Buana Yogyakarta Berikan Bantuan Buku Kepada MTs Muhammadiyah Ponjong

(Yogyakarta 7/9) Sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyumbangkan buku sejumlah 110 eksemplar ke MTs. Muhammadiyah Ponjong di Tembesi, Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul.

Buku diserahkan oleh Agustinus Hary Setyawan SPd MA Wakil Dekan FKIP UMBY sekaligus Koordinator Unit Program Pengenalan Lapangan (UPPL) FKIP, buku tersebut diserahkan sebagai wujud kepedulian FKIP terhadap literasi siswa-siswa sekolah. “Sudah menjadi kewajiban dari perguruan tinggi untuk selalu bersama bersinergi dengan sekolah-sekolah untuk mencetak generasi emas yang salah satunya meningkatkan literasi mereka, khususnya minat baca.”, tambahnya. Rasa terima kasih juga disampaikan olehnya terkait kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah kepada mahasiswa FKIP UMBY untuk bereksplorasi di MTs. Muhammadiyah Ponjong menjalankan praktik pengenalan lapangan (PPL) selama satu (1) bulan.

Pihak sekolah juga mengapresiasi pemberian buku ini. Disampaikan oleh Ponco Budi Susilo MA Kepala Sekolah, buku-buku ini akan menjadi tambahan pengetahuan bagi peserta didiknya, disisi lain pihak sekolah juga akan selalu siap untuk membantu sivitas akademika UMBY dalam melakukan program pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat (rep. Elysa Hartati – red G. Sun-Ardhie)

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.