“Gadis Bergaun Putih” antarkan Wiji Warti Lestari Sebagai Penulis Cerpen Terbaik Tingkat Nasional

(Yogyakarta 28/7), Wiji Warti Lestari Mahasiswi Bimbingan dan Konseling Universitas Mercu Buana Yogyakarta kembali berprestasi dengan menjadi salah satu penulis cerpen terbaik dalam ajang penulisan cerpen nasional yang terselenggara oleh Universitas Negeri Semarang.  Melalui kompetisi tersebut, ia berhasil menjadi salah satu penulis terbaik dengan menyajikan judul karya “Gadis Bergaun Putih”.  Sekor yang yang diraih mencapai 770, dan berhak menjadi salah satu penulis terbaik dalam ajang tersebut.

Luky Kurniawan, M.Pd Kepala Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMBY menanggapi positif hal tersebut.  Menurutnya, sebagai mahasiswa penting untuk terus mengembangkan diri melalui berbagai aktivitas akademik mapun non-akademik, seperti halnya yang telah dilakukan Wiji.  Hal ini karena perubahan yang cepat apalagi dengan adanya pandemi, manusia dituntut untuk terus berinovasi, mengembangkan diri dengan cara-cara baru yang lebih adaptif dengan situasi sekarang.  Selain mengembangkan diri melalui kegiatan langsung dikampus, saat ini mahasiswa perlu mengembangkan prestasi dari rumah melalui bimbingan virtual dengan dosen.
“Harapannya iklim akademik ini akan terus berkembang di lingkungan Prodi BK UMBY”, tuturnya.

Wiji sendiri merupakan mahasiswa BK Angkatan 2020 yang sering menyabet prestasi dengan berbagai keikut sertaaannya dalam lomba.  Melalui karya ini Wiji berharap agar karyanya bisa dinikmati oleh para pembaca. Ia juga berharap agar karya ini dapat memotivasi dirinya untuk terus berkarya dan mengembangkan diri lebih baik lagi di masa yang akan datang (G. Sun-Ardhie)

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.