Prodi Ilkor UMBY Kerjasama dengan PASI Sleman, Selenggarakan Kejuaraan Atletik Pelajar Se Jateng dan DIY 2021

Yogyakarta (8/3), Universitas Mercu Buana Yogyakarta bekerjasama dengan PASI SLEMAN  mengadakan kejuaraan invitasi atletik pelajar se Jateng dan DIY 2021, kegiatan berlangsung sehari pada  minggu 7 Maret 2021, kejuaraan atlrtik ini  di ikuti oleh atlit-atlit dari beberapa kabupaten seperti Semarang, Surakarta, kebumen, Bantul dan kabupaten-kabupaten lain yang ada di Jateng dan DIY dengan total peserta 334 dari 23 tim. Kegiatan yang digelar di stadion tridadi Sleman ini memperebutkan 33 medali yang dibagi dalam beberapa nomer,seperti nomer lari 100, lari 400, lari 1000, lompat jauh dan lain-lain.

Kejuaraan ini di buka langsung oleh Ketua PASI Sleman Aris Priyanto MOr, dalam sambutannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan atlit karena selama masa pendemi jarang sekali ada kegiatan dan harapannya setelah kegiatan ini berlangsung para atlit makin giat dalam latihan, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya ketua KONI Sleman, Kepala BKAD Sleman, Ketua Umum PASI DIY, KADISPORA Sleman, Agustinus Hary Setyawan SPd MA wakil Dekan FKIP Uniersitas Mercu Buana Yogyakarta dan Kepala program studi Ilmu Keolahragaan Ardhika Falaahudin MOr AIFO-P.

Ardhika Falaahudin, mengatakan  kegiatan ini adalah wujud dari MoU yang sudah dilakukan PASI Sleman dengan prodi Ilmu Keolahragaan UMBY beberapa bulan lalu, harapannya kegiatan ini bisa menjaring atlit-atlit berprestasi dan bisa melanjutkan perkuliahan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta dengan beasiswa jalur prestasi, sehingga bisa meraih prestasinya kejenjang yang lebih tinggi.

hasil dari perhelatan ini sebagai  Juara Umum diraih tim Sleman Track N Field dengan perolehan 23 medali emas, diposisi kedua tim Bantul Atletik klub 1 dengan perolehan medali 3 medali emas,posisi ketiga diraih tim Pegasus Atletik Klub dengan mendulang 2 emas. (G.Sin-Ardhie)

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.