Prodi BK UMBY Kupas Program Kreativitas Mahasiswa secara daring

Yogyakarta (2/3)  Program studi bimbingan dan konseling UMBY mengadakan acara kupas untas Program Kdeativitas Mahasiswa secara daring, acara tersebut menghadirkan narasumber Lintang Robbani, peraih Gold Medal Presentasi PIMNAS 31, peraih Silver Medal Poster PIMNAS 31, serta co-founder konselorku, acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa BK UMBY dan mahasiswa umum luar UMBY.

Luky kurniawan, S.Pd., M.Pd, Kepala program studi BK UMBY, menjelaskan bahwa kegiatan PKM ini bertujuan untuk melatih mahasiswa agar mampu menghadirkan solusi di tengah-tengah permasalahan yang dialami oleh masyarakat, pemerintah, dan dunia kerja, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara melangkah ke masa yang membawa Indonesia menjadi negara yang adil dan sejahtera.

Kegiatan PKM ini ditujukan bagi mahasiswa Sarjana (S1) di seluruh perguruan tinggi melalui penyediaan dana yang bersifat kompetitif, akuntabel dan transparan. Lintang Robbani dalam materinya menyebutkan berbagai kiat sukses untuk tembus PKM. Tips dan trik tersebut diantaranya adalah pahami pedoman PKM, ikuti panduan administrasi, mengikuti format penulisan, dan juga komitmen dengan tim sangat diperlukan. Lintang Robbani juga memberikan banyak motivasi kepada para peserta agar semangat mengikuti PKM dengan berbagai prosedur yang harus dilalui.

“Kapasitas untuk belajar adalah hadiah, kemampuan untuk belajar adalah sebuah keterampilan, kesediaan untuk belajar adalah pilihan”, lanjut Lintang Robbani saat mengakhiri materi yang disampaikannya.

Melalui kegiatan kupas tuntas PKM ini, harapannya mahasiswa tergerak dan termotivasi untuk mengikuti PKM 2021. Ide inovatif, solutif, futuristic, rajin konsultasi, dan komitmen dalam menjalani proses merupakan kunci keberhasilan dalam mengikuti program kreativitas mahasiswa, imbuh Luky Kurniawan, SPd MPd.

Written by 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.