(Yogyakarta, 31/01) Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Mercu Buana Yogyakarta menyelenggarakan lomba Inovasi Media Bimbingan dan Konseling dalam rangka dies natalis ke 33, pada Kamis, 12 Desember 2019 di Auditorium UMBY Kampus III.

Ketua pelaksana kegiatan, Palasara Brahmani Laras, M.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan media inovasi Bimbingan dan Konseling ditujukan untuk memfasilitasi keterampilan dan kreativitas para pelajar di sekolah SMA, MA,dan SMK/Sederajat, di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sekitarnya. Kegiatan ini, nantinya akan menghasilkan suatu karya dari masing-masing pelajar yang ada di sekolah, untuk dapat berpartisipasi dalam upaya mengembangkan potensi siswa, dengan menciptakan suatu media, yang inovatif kreatif memiliki edukasi dan nilai moral. Selain itu beliau juga mengucapkan terimakasih kepada tim panitia kegiatan dari HMPS Bimbingan dan Konseling UMBY yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan ini berlangsung ramai dengan kehadiran kurang lebih 150’orang peserta dari berbagai sekolah SMA/K di DIY dan sekitarnya.

Abdul Hadi, M.Pd., Selaku Kaprodi Bimbingan dan Konseling UMBY, menegaskan dalam sambutannya, kegiatan ini sebagai bentuk bentuk partisipasti dari Program Studi BK UMBY untuk turut serta dalam mengambil bagian dalam proses edukasi di masyarkat.  Kegiatan ini bertepatan dengan rangkaian acara Dies Natalis UMBY Ke 33. Selain itu Kaprodi menghimbau bahwa Program Studi Bimbingan dan Konseling UMBY, telah mendapat Akreditasi dengan nilai B pada tahun 2019.

Ir, wafit dinarto, M.Si., Selaku Dekan FKIP UMBY, dalam sambutannya Untuk membuka kegiatan menyatakan apresiasi pada prodi BK yg telah menyelenggarakan kegiatan dengan lancar. Inovasi menjadi poin penting di era revolusi industri 4.0. Dekan juga berharap lomba yg telah dilakukan, memunculkan media inovasi di BK sejalan dengan tuntutan perkembangan zaman.

Kegiatan ini juga di meriahkan dengan kreativitas mahasiswa BK, dengan persembahan tari tradisional, dan kreasi lain. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba media inovasi bmbgan dan konseling.  SMK Sanjaya Pakem menjadi pemenang 1 pertama lomba media inovasi dalam bimbingan dan konseling. Selanjutnya diikuti  SMK Muhammadiyah 1 Turi. Pemenang 3 SMK Kesehatan Sadewa. Juara harapan 1 dari SMK BOPKRI 2 Yogyakarta.

Leave a Reply