Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ilkor) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menandatangani kerjasama dengan prodi pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan, Rabu (13/03/2019). Kerjasama tersebut merupakan ikrar kedua kampus untuk memajukan prodi olahraga yang selama ini jadi salah satu unggulan masing-masing.

Dekan FKIP UMBY Ir Wafit Dinarto MSi mengungkap kerjasama tersebut secara detail membahas kesepakatan dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Secara khusus nantinya mahasiswa dari kedua instansi tersebut bisa melakukan berbagai kegiatan sinergi bersama dengan tujuan akhir pengembangan prodi keolahragaan.
Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ilkor) UMBY – STKIP PGRI Pacitan Kerjasama Majukan Prodi Olahraga

“Membuka cakrawala yang lebih luas bagi mahasiswa ini sangat penting terutama dalam mempersiapkan masuk dunia kerja. Kami berharap kerjasama ini menjadi awal baik pengembangan mahasiswa baik di UMBY maupun di STKIP PGRI Pacitan kedepan, khususnya di prodi keolahragaan,” terangnya.

Sementara perwakilan STKIP PGRI Pacitan, Dr Mukodi MSI menyampaikan harapan agar kedepan kerjasama tersebut bisa membawa dampak positif terutama dalam upaya meraih sertifikasi akreditasi. “Kami bisa belajar dari UMBY, begitu pula sebaliknya dan harapannya nanti kedepan ketika ada akreditasi nilai yang didapatkan bisa maksimal dalam kaitan tentu dengan kualitas juga.”

Penandatanganan nota kesepahaman sendiri diikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) diantara mahasiswa dengan melaksanakan latihan bersama cabang bola voli dan futsal. Dilakukan pula stadium general yang mengulas kondisi terkini prodi keolahragaan serta tantangan kedepan di Indonesia. (BANTUL, KRJOGJA.com Fxh)

Leave a Reply