Pendidikan Matematika UMB Yogyakarta Raih Predikat Akreditasi “B”

Yogyakarta.

Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta akhirnya meraih akreditasi B. Akreditasi tersebut dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Akreditasi tersebut adalah akreditasi resmi untuk perguruan tinggi yang diakui pemerintah Indonesia.

Pendiidikan Matematika UMB Yogyakarta merupakan salah satu program studi pendidikan matematika terkemuka di Yogyakarta dengan konsentrasi pemodelan dan multimedia pembelajaran matematika. Program Studi Pendidikan Matematika sendiri berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP). Program Studi yang mempunyai visi menjadi salah satu program studi pendidikan matematika yang berwawasan internasional pada tahun 2022 ini mendapakan akreditasi “B” setelah melalui taham visitasi oleh asesor dari BAN-PT.
Akreditasi B merupakan kebanggaan tersendiri dan patut disyukuri karena dengan akreditasi tersebut menandakan bahwa Program Studi Pendidikan Matematika UMB Yogyakarta bukan prodi yang asal-asalan serta patut diperhitungkan baik secara kualitas maupun kuantitas. Terlebih bisa dilihat bahwaumur program studi pendidikanmatematika UMB Yogyakarta baru menginjak umur 7 tahun dan berhasil mendapatkan peringkat “B” dalam akreditasi. didukung oleh SDM yang mumpuni dosen-dosen yang friendly dan smailling serta mempunyai tekat yang kuat untuk memajukan program studi pendidikan matematika tidak menutup kemungkinan 2-3 tahun mendatang Program Studi Pendidikan Matematika akan naik peringkat akreditasinya ke “A”.Hal ini tentu membanggakan karna akan berimbas pada diterimanya lulusan Program Studi dalam dunia kerja nantinya.
Proses mendapat akreditasi A tersebut tidaklah mudah. Program Studi Pendidikan Matematika UMB Yogyakarta membutuhkan persiapan berbulan-bulan selama ini dengan kerja sama semua pihak mulai dari pengelola, dosen, karyawan, dan mahasiswa bersangkutan. Penilaian akreditasi tersebut meliput semua aspek seperti aspek fisik, aspek pengelolaan/manajemen, aspek pembelajaran, aspek dosen/karyawan, aspek mahasiswa, dan aspek-aspek penting lainnya. Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil memuaskan, segenap elemen warga program studi pendidikan matematika sangat bersyukur dan bahagia dengan akreditasi B tersebut. selamat dan sukses untuk Program Studi Pendidikan Matematika UMB Yogyakarta.

Leave a Reply